Senin, 25 April 2011

Tentang Mts SA Miftahul Huda

PENDAHULUAN

A.     Latar Belakang.
Pendidikan Agama dan umum di usia sekolah dasar sangatlah penting, sebagai pondasi untuk menghadapi laju perkembangan zaman. Semakin majunya perkembangan zaman yang ditandai pesatnya teknologi komunikasi dan informasi sangat mempengaruhi sikap dan perilaku generasi muda. Sangat ironis bila generasi muda kita, tidak dibekali iman dan taqwa, maka moral dan perilaku mereka mudah terpengaruh oleh dampak negatif dari kemajuan teknologi komunikasi dan informasi  tersebut. Begitu juga kalau mereka tidak dibekali ilmu pengetahuan dan teknologi, maka mereka akan selalu menjadi masyarakat yang terbelakang.
Keberadaan Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Mukhlasiyyah dan masyarakat sekitar merasa berkewajiaban untuk membina mereka agar siap menghadapi berbagai tantangan zaman dengan bekal IMTAQ dan IPTEK . Oleh karena itu sangat menyambut baik adanya Madrasah Tsanawiyah Pesantren satu atap yang juga sesuai dengan Program Pemerintah Tentang Wajib Belajar Sembilan Tahun .
Dengan adanya Madrasah Tsanawiyah Pesantren Satu Atap maka santri dan masyarakat sekitar dapat memanfaatkan layanan pendidikan dasar sembilan tahun tanpa harus mengeluarkan biaya transportasi. Hal itu dapat meringankan beban masyarakat yang mayoritas ekonominya kurang mampu.
MTs-SA yang kita selenggarakan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan layanan pendidikan dasar pada masyarakat yang bermutu juga sesuai dengan standar pendidikan Nasional.

Tidak ada komentar: